Kesalahan Penggunaan Maskara Paling Populer yang Pasti Dilakukan Setiap Wanita

Kesalahan Penggunaan Maskara Paling Populer yang Pasti Dilakukan Setiap Wanita

Penggunaan maskara dianggap sebagai langkah termudah saat rutinitas riasan. Akan tetapi, sebagian besar dari kita tidak menyadari kesalahan yang membuat maskara kita bertahan sepanjang hari atau memberikannya efek yang lebih buruk. Lihatlah apakah Anda melakukan kesalahan ini dan hilangkan sesegera mungkin.

Kegagalan Penggunaan Maskara. Mengapa Anda Tidak Puas dengan Riasan Mata Anda

Maskara yang diaplikasikan dengan buruk bisa merusak suasana hati Anda, terutama saat Anda melihat bulu mata jelek yang seperti laba-laba dan menggumpal di siang hari. Maskara yang menyebabkan mata rakun atau mengelupas dan jatuh di pipi tidak akan membuat Anda merasa lebih baik juga. Kesalahan-kesalahan saat penggunaan maskara juga bisa memperburuk bulu mata Anda, menyebabkan kekeringan, patah atau bahkan rontok berlebih. Di bawah ini kami merangkum kesalahan-kesalahan penggunaan maskara paling populer yang bisa Anda hilangkan dengan mudah.

Kesalahan Penggunaan Maskara

  • Anda mengaplikasikan terlalu banyak maskara

Mengidamkan efek spektakuler, kita cenderung mengaplikasikan beberapa lapis maskara saat rutinitas riasan. Itu bukan hal yang buruk tetapi - seperti biasa - yang tidak berlebihan juga bagus. Menghilangkan sisa maskara dari gagang juga sangat penting saat pengaplikasian. Anda bisa menggunakan tisu. Kami tidak menyarankan untuk mengusapnya di tube karena akan mengeringkan tube dan mengelupas.

Untuk mendapatkan volume dan panjang bulu mata yang tegas, kita memerlukan dua atau tiga lapis paling banyak, akan tetapi, ada solusi lebih baik yang kami sarankan. Pertama, Anda harus mencari maskara dengan tujuan spesifik. Pasar kosmetik menawarkan banyak maskara untuk panjang atau volume yang hanya memerlukan satu lapis untuk memberikan bulu mata Anda tampilan yang diinginkan.

Mengaplikasikan primer maskara adalah solusi efektif lainnya. Ini adalah produk berharga karena menawarkan efek melembabkan dan protektif. Dasar maskara ini memudahkan pemakaian maskara, mengurangi kelupas dan luntur, dan menambahkan ketebalan yang jelas pada bulu mata dan mengunci kelembabanBahan yang menutrisi dari primer maskara memasuki bulu mata dan melembabkannya, dan Anda hanya perlu satu lapis maskara untuk menebalkan dan panjang bulu mata yang diinginkan.

  • Anda menggunakan pelentik bulu mata dengan salah

Sayangnya, walaupun ini adalah salah satu aksesoris riasan paling populer, tidak selalu digunakan dengan cara yang benar. Yang terpenting, kita menggunakan pelentik bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Menggunakannya setelah pengaplikasian maskara dapat mengakibatkan bulu mata patah atau tertarik!

Ingatlah untuk selalu menggunakannya pada bulu mata yang bersih dan bebas riasan. Alat ini akan memungkinkan Anda untuk mengangkat dan melentikkan bulu mata Anda, dan, dengan bantuan maskara yang bagus, efeknya akan bertahan sepanjang hari.

  • Anda menambahkan lebih banyak maskara di siang hari

Di hari-hari yang sibuk, kerepotan dan banyaknya pekerjaan bisa mempengaruhi riasan kita. Touch-up riasan tidak apa-apa, akan tetapi, mengaplikasikan lapisan  baru maskara pada bulu mata yang sudah terlapisi dengan maskara berjam-jam sebelumnya adalah kesalahan besar. Selama berjam-jam pemakaian, bulu mata mengumpulkan debu dan serat dari pakaian kita, itulah mengapa lapisan baru maskara membuat bulu mata saling menempel dan menggumpal, membuat kita terlihat lebih buruk

Jika Anda ingin mengaplikasikan lebih banyak maskara, menghapus maskara yang Anda aplikasikan sebelumnya adalah ide terbaik. Gunakan kapas dan cotton bud. Letakkan kapas di bawah bulu mata, dan dengan lembut hapus produk dengan menggeser cotton bud basah dari bagian dasar bulu mata ke ujung. Dengan demikian, Anda tidak akan merusak seluruh riasan Anda. Sekarang Anda bisa mengaplikasikan lapisan maskara baru.

  • Anda menggunakan maskara lama

Produk apa pun memiliki tanggal kadaluwarsa dan begitu pula maskara. Umumnya, maskara harus diganti setiap dua atau tiga bulan. Formula yang kadaluwarsa tidak memastikan jangkauan yang merata; maskara menjadi lebih tebal karena diaplikasikan pada bulu mata dengan tidak merata dan langsung menempelkannya. Gumpalan yang terbentuk tidak terlihat rapi pastinya. Untuk memperburuk, maskara cenderung masuk ke dalam mata dan menyebabkan sensasi terbakar, mata berair dan merah. Maskara yang lama memiliki efek sangat buruk pada bulu mata. Menjadikan bulu mata kering, dan bisa menyebabkan bulu mata patah, dan - dalam skenario terburuk - bulu mata rontok.

Ingatlah bahwa organ mata sangatlah lembut dan tidak boleh terkena risiko-risiko seperti itu. Mengganti maskara tidak hanya merawat tampilan riasan yang rapi tetapi juga untuk kesehatan Anda.

  • Anda memompa udara ke dalam tube maskara

Berapa kali Anda telah memompa gagang maskara Anda mencoba untuk mencoba melapisinya dengan sebanyak mungkin produk? Ini adalah kesalahan besar! Dengan melakukannya, Anda memasukkan udara ke dalam tube, yang memperpendek usia maskara Anda.

Untuk mendapatkan maskara yang tepat di gagang - putarlah di dalam tube dengan agak miring untuk mengambil produk dari dalam botol. Maskara akan menempel dengan lebih baik ke gagang daripada saat Anda memasukkan dan mengeluarkannya terus menerus.

  • Anda melihat ke atas saat pemakaian maskara

Apakah Anda cenderung menodai kelopak mata Anda atau bahkan alis Anda terkena maskara? Anda mungkin melihat ke atas saat memakai maskara. Cobalah melakukannya dengan melihat ke bawah, idealnya menutup setengah mata Anda. Ini akan menghindarkan Anda mengenai produk ke kulit ditambah Anda akan membuat lentik bulu mata yang lebih bagus. Selalu gerakkan spoolie ke depan dan belakang untuk memisahkan bulu mata dengan lebih mudah dan melapisinya dengan maskara dengan lebih merata.

Saat Anda melihat ke atas saat pemakaian maskara, ada sesuatu yang buruk yang terjadi di dahi Anda. Anda memperdalam garis dahi yang bisa mempercepat proses penuaan kulit.

SEPOTONG SARAN: Jika Anda menodai kulit, jangan langsung membersihkannya. Anda bisa menyelesaikan riasan wajah Anda dengan bebas khawatir, dan kemudian mengelupasnya dengan kuku Anda. Tidak akan ada jejak tersisa. Maskara basah, di sisi lain, lebih cenderung luntur lebih buruk lagi dan lebih memakan waktu Anda yang berharga.

  • Bulu mata bagian bawah - Anda mengaplikasikan terlalu banyak maskara atau tidak menggunakannya sama sekali

Mungkin dilema maskara lama. Penting untuk menemukan posisi tengah yang bagus. Bulu mata bagian bawah juga perlu dilapisi maskara karena mungkin kontras jika dibiarkan bebas riasan. Jika tidak ada keseimbangan antara bulu mata bagian atas dan bagian bawah, ini terlihat jelas dan mata tampak lebih kecil. Di sisi lain, memakai terlalu banyak maskara di bulu mata bagian bawah bisa membuat bulu mata terlihat konyol dan berlebihan.

Menggunakan ujung spoolie adalah cara terbaik untuk memakai maskara di bulu mata bagian bawah. Ada juga maskara dengan aplikator langsing khusus untuk melapisi bulu mata bagian bawah bebas repot.

CATATAN: Jika Anda memiliki kelopak mata bertudung, paling bagus jika Anda tidak memakai maskara di bulu mata bagian bawah. Jika tidak, mata Anda bisa terlihat sedih.

  • Anda sering menggunakan produk tahan air

Mungkin terkesan tidak apa-apa akan tetapi formula maskara tahan air yang kental memerlukan lebih banyak waktu pada saat Anda menghapus riasan sebelum tidur. Lelah dan frutrasi, kita cenderung menggosok kelopak mata dengan kasar, yang sangat berbahaya - ini biasanya mematahkan bulu mata atau menyebabkannya rontok sebelum waktunya. Ingatlah bahwa dengan memilih maskara tahan air, Anda juga memilih lebih banyak waktu untuk menghapusnya dengan lembut.

  • Anda tidak menghapus riasan

Jika Anda bertanya-tanya hal terburuk yang bisa Anda lakukan pada bulu mata Anda, itu adalah melupakan perawatan bulu mata. Riasan jenis apa pun memberati bulu mata dan kulit, yaitu mengapa penting untuk membiarkannya beristirahat di malam hari. Maskara membungkus bulu mata jadi walaupun formula termahal dan terbaik bisa merusak bulu mata Anda jika Anda memakainya terlalu lama. Bulu mata kering dijamin jika Anda terus lupa membersihkan maskara. Selalu ingat untuk menghapus riasan Anda sebelum tidur. Ada sampo alis dan bulu mata khusus di pasar jika Anda ingin semakin merawat bulu mata Anda.

Apakah Ada Hubungan Antara Perawatan Bulu Mata dan Riasan Mata?

Perawatan bulu mata sehari-hari memiliki dampak yang bagus pada tampilan riasan Anda. Maskara menempel dengan lebih baik pada bulu mata yang sehat. Jika Anda memiliki bulu mata yang tipis, Anda mungkin memiliki jarak yang terlihat setelah melapisinya dengan maskara. Inilah mengapa Anda perlu menghindari kesalahan-kesalahan di atas, dan merawat bulu mata Anda sehari-hari.

Perawatan Bulu Mata. Bagaimana Cara Menguatkan Bulu Mata?

Ada tiga cara yang paling populer dan efektif untuk menguatkan bulu mata, terjangkau dan ramah di kantong.

  • Serum bulu mata. Ada semakin banyak produk yang membantu kita mendapatkan bulu mata yang lebih tebal dan jauh lebih kuat. Berbagai serum bulu mata memiliki formula yang dirancang khusus yang memiliki banyak vitamin dan nutrisi. Bekerja dengan merevitalisasi dan melindungi bulu mata, dan juga menstimulasi pertumbuhan bulu mata.
  • Minyak jarak. Efek positifnya telah dikenal lama karena ini merupakan minyak rambut populer yang menawarkan banyak manfaat. Ternyata minyak ini bekerja dengan baik dalam menguatkan alis dan bulu mata. Minyak ini membuatnya ternutrisi, lebih tebal dan lebih berkilau. Minyak jarak bagus untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.
  • Suplemen. Pasokan optimal vitamin, mineral dan nutrisi membawa manfaat ke seluruh tubuh. Kekurangan apa pun tampak melalui rambut dan kuku yang melemah. Di apotek kita bisa menemukan banyak produk herbal untuk kekurangan suplemen ini.

Lihatlah postingan kami jika Anda ingin mempelajari lebih banyak tentang perawatan bulu mata.



Tulis komen. Ini akan diposting segera setelah disetujui oleh moderator.
Kebijakan pribadi

Situs web kami menggunakan cookie, juga cookie pihak ketiga untuk menggunakan alat eksternal. Jika pengguna tidak memberikan persetujuannya, hanya cookie penting yang digunakan. Anda dapat mengubah pengaturan di browser Anda kapan saja. Apakah Anda memberikan persetujuan Anda untuk menggunakan semua cookie?

Kebijakan pribadi